17/06/13

Hal Yang Bisa Dilakukan Sewaktu Liburan

SENIN, 17 JUNI 2013
@rumah bontang
time : 12.18


sumber gambar : dzofar.com


Eeh.. udah bulan Juni ya? Ini artinya udah memasuki Zona Waktu Indonesia Bagian Libur nih! Kalian semua udah ngerencanain mau liburan dimana, kemana, dan sama siapa aja? *kepo banget

Oh, ini juga tulisan pertama gue di bulan Juni. Karena keasyikan di rumah, akhirnya blog ini lama gak terurus. Cup, cup, cup... kasian banget deh blog gue ini, nggak terjamah sama jemari tangan gue selama lebih dari dua minggu.

Sebagai pelajar, kita mestinya berterima kasih sama pemerintah karena diijinkan untuk rehat sejenak dari dunia persekolahan yang terdiri dari kegiatan tulis-menulis, hitung-menghitung, contek-mencontek, tugas-menugas dan ulangan yang bejibun. Bayangin dong! Otak udah dipaksa mikirin rumus segala macam selama di sekolah, masa tega bener pemerintah nggak ngasih jatah libur. Bener gak? Bener 'kan? Iyain aja deh biar gue seneng~

Liburan nggak akan berarti apa-apa kalo nggak ngelakuin hal-hal yang berguna bagi diri sendiri, orang tua, keluarga, masyarakat, serta nusa dan bangsa #tsaahh

Ini gue kasih beberapa alternatif kegiatan bagi lo yang nggak tau mau ngapain aja kalo lagi liburan.

Berwisata
Nah, ini adalah salah satu kegiatan pokok dan utama bagi lo semua. Ya 'kan? Liburan nggak ada artinya kalo lo nggak liburan ke tempat wisata. Di daerah lo masing-masing, mesti banyak banget tempat wisata. Seperti pantai, danau, air terjun, museum, taman bermain dll. Ini juga termasuk wisata kuliner di tempat tersebut.

sumber gambar : www.yukpegi.com
Atau kalo lo punya budget lebih, lo bisa liburan ke daerah lain. Ya, kalo misalnya di tempat lo nggak ada tempat wisata dan lo kebetulan nggak punya budget lebih, lo bisa kok duduk di teras depan rumah, trus ngeliatin parit yang ngalirnya mampet --ya lo anggep aja itu pantai lokal.

Beres-beres
Ini bisa juga lo artiin dengan ngeberesin otak lo yang udah error gara-gara mikirin ujian akhir dan ulangan semester yang baru aja lewat. Tapi disini, gue lebih menekankan pada kegiatan beres-beres rumah, atau nggak ya minimal ngeberesin kamar pribadi lo. Lo bisa memulainya dengan ngubek-ngubek lemari pakaian kemudian ngeberesin susunan baju yang udah nggak karuan lagi bentuknya, serta ngebenahin buku-buku yang udah nggak dipakai dan siap dimasukin ke kardus. 

sumber gambar : gabohong.blogspot.com
Atau, lo bisa menjadi anak baik dengan bersih-bersih rumah seperti ngepel, nyuci piring, dan nyuci baju. Atau kalo lo ngerasa rumah dan lingkungan udah bersih banget trus bingung mau ngeberesin apa lagi, lo bisa kok dateng ke rumah gue dan berbaik hati ngebersihin rumah gue. Tinggal kontak ke gue ya, ntar gue kasih alamatnya :D

Ngerjain tugas, belajar, dan sejenisnya
Barangkali aja, ada guru atau dosen lo yang belum mengerti makna liburan yang sesungguhnya bagi pelajar/mahasiswa, yakni dengan membebastugaskan dari segala macam bentuk penjajahan (re: tugas). Nah, lo bisa tuh mulai dengan mengerjakan tugas-tugas tersebut walaupun ya muka lo rada' masam gara-gara iri ngeliat adek lo asik hura-hura sementara lo sendiri berkutat dengan tugas.
cr on picture
Kalo lagi rajin banget, lo bisa mengulang-ulang pelajaran lalu biar nggak lupa. Jadi daripada having fun nggak jelas, lo bisa ngubek catatan pelajaran lampau dan mempelajari lagi. Yah ini masih mending loh ya daripada lo ngubek catatan kenangan bersama mantan dan akhirnya ngebuat lo mewek lagi. Hiks :"

Olahraga
cr on picture
Liburan bukan berarti cuma di rumah dan makan doang, trus numpuk lemak berlebih di tubuh. Lo bisa mulai untuk olahraga dan memulai lagi program diet yang sempat terhenti. Selain bikin sehat, kan lumayan tuh bobot badan bisa berkurang. Badan langsing, tubuh sehat, akhirnya banyak tuh gebetan cakep yang ngecengin lo :D

Memulai hobi baru

sumber gambar : finance.detik.com
Lo yang biasanya nggak suka masak, coba deh belajar masak. Lo yang biasanya  nggak suka baca, coba deh buka tumpukan buku berdebu yang lo letakin di rak teratas lemari buku. Lo yang biasanya nggak suka dandan, coba deh belajar merias diri biar makin cakep. Lo yang biasanya hobi mantau timeline gebetan, coba deh mantau timeline-nya si mantan, siapa tau mantan lo lagi kosong, jadi lo bisa deh diem-diem nyusup ke hatinya dia lagi :D

Online
Wah, kalo yang ini nih pasti jadi kegiatan favorit semua orang, entah yang muda-tua, dewasa maupun anak-anak. Semua doyan online. Apa aja diakses. Mulai dari game online, situs jejaring sosial (facebook, twitter, dsb), situs berita online, online shop dan macem-macem deh! Oh, mau nge-blog? Boleh banget! Tapi jangan sampai ketagihan online loh. Bisa jebol tuh kantong kalo keseringan, apalagi di warnet.
sumber gambar : www.hai-online.com
Pesen gue, kalo lagi online nggak usah ngebuka situs-situs aneh yang menjurus ke arah pornografi loh ya. Selain ngerusak mental, lo juga bakalan makin numpuk dosa. Inget loh, diinget ya~

Bengong
Oke, ini hal paling absurd yang lo lakuin kalo nggak tau mau ngapa-ngapain. Lo tinggal rileks, pasang badan, trus cari tempat dengan posisi paling enak. Jangan lupa, pasang tampang datar, mulut menganga dan pandangan kosong. Sip deh!

sumber gambar : danmage.wordpress.com

Oke, itu adalah beberapa kegiatan yang bisa lo lakuin kalo lagi liburan. Gue sih malahan nggak terlalu doyan online dan lebih memilih untuk melakukan kegiatan di luar ruangan, misalnya jogging. Oh, gue juga mulai suka masak dan nyoba-nyoba resep terbaru yang gue dapet.

Kalo lo, apa yang biasanya dilakukan pas lagi liburan? Ada yang pengen menambahkan?


_SPTW_

Lokasi: Bontang, Bontang City, East Kalimantan, Indonesia

7 komentar:

  1. Haha ... Bengong ... Apa Gak Salah Sob ???
    Nanti Malah Kesurupan Pula :)

    BalasHapus
  2. Belajar apaan sher.. malah mejeng di goa... hehe

    BalasHapus
  3. Pusyakiz : Ya.. hitung-hitung sebagai kegiatan untuk 'membunuh' waktu sob. wah, biar nggak kesurupan makanya mulut sambil komat-kamit baca mantra :D

    Intan : Yee.. Belajar dong, belajar! ;)

    BalasHapus
  4. kegiatan yang terakhir itu, aku bangeeet... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Tri : hihihi... kegiaran paling asik dan murah meriah pula ya

      Hapus
  5. Apabila saya berasa bosan saya akan pergi blog dan baca review untuk servis-servis yang ada sekarang seperti cat feature wall. Thanks for the tips sis!

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com