23/02/17

#Fenomena Liquid Lipstick : Yakin Mau Diborong Semua?

KAMIS, 23 FEBRUARI 2017

Hayoooo ngacung! Siapa disini yang belum kenalan sama yang namanya gincu cair, or whatever you named it --liquid lipstick, lip matte, lip cream--?! Gue yakin semuanya udah pada kenalan sama si atu ini. Walaupun mungkin ada yang belum coba, seenggaknya pasti udah tau.
Mulai pertengahan tahun kemarin, berbagai macam brand ngeluarin jurus andalannya: gincu cair! Si lipstik yang biasanya dikenal dalam bentuk tube dan berbentuk batangan, kini tampilannya berubah menjadi cair dan memiliki aplikator tersendiri. Dari yang ketika dipoles pertama kali keliatan cair, namun lama kelamaan menjadi matte

Ajaib banget gak sih ses!

cover-fenomena-gincu-cair-sherly
Fenomena Liquid Lipstick - TulisandariHati


Gue inget banget. Dulu masih jaman boomingnya NYX Soft Matte Lip Cream. Siapa yang dulu gak kena racun si NYX SMLC ini? Gue termasuk salah satu yang kena racunnya. Shade yang gue pengen banget beli adalah antwerp. Entahlah, ngerasa cantik banget warnanya. Gue sempet icip-icip di konter NYX Matos Malang. Namun, errr.. karena suatu hal dan yang lain, gue nggak jadi beli.

Mau tau nggak salah satu alasan kenapa gue undur belinya?

Soalnya, dulu gue masih merasa eman banget ngeluarin duit 100 reboan buat seonggok gincu doang.

HA-HA-HA!

girl-laughing-gif
via Giphy

Di timeline gue bertebaran olshop-olshop yang jualan NYX SMLC. Hm, bangke lah! Semakin para sis olshop bertebaran, semakin gede juga keinginan gue. Namun, untunglah dulu pernah gue coba tester di bibir dan merasa NYX SMLC sedikit ngeringin. 

Tul nggak?

Rasa kesabaran gue rupanya berujung manis. Tak lama kemudian, brand-brand lokal Indonesia mulai menunjukkan taringnya. Gue inget brand awal yang punya liquid lipstick macam ini adalah Sariayu dan LT PRO. Lupa tepatnya yang mana duluan, namun yang gue punya pertama adalah LT PRO. Dulu kepengen banget coba Sariayu punya, namun di konter toko Raya barangnya belom dateng. Jadi gue melipir ke konter LT PRO dan belingsatan nyobain testernya. Pokoknya awal tahun 2016 adalah masa awal gincu cair mulai bermunculan.

Seneng deh pokoknya!

excited-dance-gif
Goyang gini karena seneng! --via Giphy


Beberapa bulan kemudian, brand lain mengeluarkan liquid lipsticknya juga. Mulai dari yang udah punya nama kayak Wardah, hingga brand indie seperti Rollover Reaction. Kalau sekarang? Wah, nggak bisa diitung pake jari dah sanking banyaknya! Bahkan, banyak indie brand bermunculan yang bikin alis gue menukik naik denger namanya. Nggak cuma itu, brand yang pakai nama artis pun bermunculan ke permukaan.

"He? Merk Goban? Harganya goban juga kagak?"
"Aurel bikin lipstik? Zaskia Adya Mecca bikin juga? Lama-lama gua bikin juga kali ya,"

Seriusan.

Tau para artis bikin line kosmetik, gue juga kepengen. Ah, tapi apalah daya gue ini. Hanya secuil debu di pojokan kamar. Sedihhhhh~

hmm-gif
Sedih karena gak bisa buat lini kosmetik sendiri --via Tenor


Beragam liquid lipstick yang dikeluarkan oleh berbagai brand tersebut memiilki hasil akhir yang berbeda-beda --walau memang tujuan utamanya adalah matte. Ada yang terasa powdery, ada yang supermatte, ada yang matte melembabkan, dan lain sebagainya.

Lalu pilihan warna pun sangat beragam. Mulai dari warna universal (pink)  sampai warna ala kekinian (mauve). Mulai dari yang supernude bikin kulit indonesia-banget-kayak-gue-ini tambah pucet, sampai warna gonjreng yang seperti Nicki Minaj punya. Bahkan di awal tahun 2017 ini, tren lipstik super matte bergeser menjadi metalic lipstick.

Keriting dah mata lu liat beragam gincu yang ditawarin!

buy-lipstick-gif
via Pinterest



Harga yang ditawarkan beragam. Dari yang seharga 35 ribuan sampe seharga 130 ribuan. Gue liat sih, harga kisaran lip cream lokal di Indonesia ya segitu. Kalo kemahalan ntar pada ngomel. Kalo kemurahan ya ngomel juga.

"Duh, mahal amat. Lokal kok mahal,"
"Duh, murah amat. Beneran aman apa gimane nih?"

Dasar wanita. Nggak pernah puas.

Gue pun seperti wanita pada umumnya. Girang banget pas kenal sama yang namanya gincu cair! Ya gimana, ya? Biasanya kan kita taunya lipstik tuh ya lipstik. Yang bentuknya padet di dalam tube silinder dan kalau diputer bawahnya bakal nongol isinya. Atau gak, taunya sama si lip gloss yang hasilnya kayak habis ngemut gorengan se-wajan penggorengan. Berkilau, euy!

Kemudian, kami para wanita, dikenalkan pada yang namanya liquid lipstick. Aplikator yang kayak lip gloss namun hasil akhirnya bukan glossy melainkan matte. Yah, walaupun juga harus diimbangi dengan rutin menggunakan lip balm agar bibirnya nggak kering kerontang kayak duit ATM yang seret di akhir bulan.

Setelah dihadapkan pada banyaknya jenis gincu cair, harga, hingga brand.. sekarang para wanita dihadapkan lagi pada persoalan lain: mau beli yang mana?

tren-liquid-lipstick-lokal
Nadya Aqilla aja bingung loh --via YouTube


Ya kalo gue punya pohon duit ya kagak masalah gue mau beli yang mana aja. Lah, masalahnya pohon gue masih brojolin buah. Jadi, gue kaga bisa sembarang comot. Bisa-bisa gue dicoret dari Kartu Keluarga gegara ngabisin duit jatah dari orang tua.

Kalau menuruti keinginan, ya nggak ada habisnya. Habis beli merk A, eh tau-tau merk B ngeluarin juga. Habis beli merk B, eh, merk C juga ikutan. Kemudian mencoba prinsip nggak bakal beli lagi, eh, nggak taunya merk D ngeluarin dengan warna dan finished-look yang unik.

Mau insap nggak beli, eh, temen-temen di instagram pada pamer. Mau buka akun gosip lambe-lambean, eh, salah pencet jadi akun swatch lipstik. Jadilah makin mupeng. Mau niat nggak beli lagi gegara duit cekak, eh, tau-tau bos di tempat kerja bilang hari ini dapet bonusan karena proyek besar menang tender. Habislah duit bonus dipake belanja-belinji.

Kmvret memang.

girl-with-money-gif
Duit segini cukup nggak buat beli gincu? --via PopKey


Pekan ini beli gincu merk A, eh dua hari kemudian iseng liat swatch di instagram, kok merk B juga ketje. Kemudian mikir: beli.. enggak.. beli.. enggak.

Ah, kan warnanya beda! Yang merk A medium-toned pink, yang merk B medium-toned mauve pink. Yang merk A aplikatornya lurus gini, yang merk B lebih pointy. DUH, KUDU BELI POKOKNYA!

(( kemudian beberapa saat setelah beli menyesal karena warna di bibir hasilnya sama ))

Pernah ngalamin?

girls-crying-gif
Kemudian menangis meraung-raung --via Giphy


Dulu gue mikir. Kenapa cewek-cewek itu selalu tergoda membeli pemulas bibir yang baru? Kan yang lama masih ada. Apalagi kalo warna yang dibeli nggak jauh-jauh beda. Supaya apa coba dibeli? Si pecinta warna nude misalnya, koleksi dia nggak jauh-jauh dari warna nude. Pecinta warna pink, merah, ungu, ijo, biru... ya sama aja semuanya.

Kayak temen gue, si Intan, yang warna favoritnya nggak jauh-jauh dari warna yang MLBB (My Lips But Better).

Intan: Sher, gue pengen beli lip cream-nya Make Over yang shade Secret.
Gue: Ya udah, beli aja.
Intan: Eh, gue juga kepengen yang Vanity.
Gue: Emang si Secret gak bakal kepucetan di elo?
Intan: Kayanya enggak. Tapi warnanya bagus semua. Menurut lo gimana?
Gue: Heh, lo tuh ya. Pilih satu gih!

(( kemudian berakhir dengan si Intan beli kedua shade tersebut ))

are-you-serious-gif
via www.goodreads.com


Nggak cuma itu. Beberapa hari kemudian, Intan bilang ke gue.

Intan: Sher, gue pengen beli BRV yang shade Nudeist atau Happy Nude Year.
Gue: Kan kemaren baru beli Make Over?
Intan: Yang BRV udah gue incer dari entah kapan.
Gue: Warnanya mirip-mirip gitu.
Intan: Iyaaaaaaaa. Hm, apa beli Girlactik aja ya?
Gue: Serah lo. 
 
whatever-gif
via Tenor

 (( kemudian Intan browsing olshop yang kompeten buat dikucurin duit sekian ratus ribu ))

And, please lah ya. Walau rasanya kzl Intan kaga dengerin apa yang gue omong, gue kaga mau nyinyirin dia. Hahaha. Soalnya gue juga pecinta gincu, dimana yang bukan pecinta gincu tuh gak tau gimane rasanya addict sama yang namanya gincu.


Tapi walopun gitu, ujung-ujungnya gue tahu sih kenapa para cewek itu doyan banget ngoleksi gincu banyak dari berbagai macam merk. Soalnya hasil akhirnya berbeda-beda! Keringanan saat dipakai, daya tahan pas dipake buat makan gorengan, warna yang unik... hingga harga tentunya.

YHA WALOPUN BAGI PRIA, MAU GIMANAPUN WARNANYA, DI OTAK MEREKA WARNA LIPSTIK ITU CUMA: MERAH, PINK, ORANYE.   
  

A: "Duh, sayang. Kamu mau beli lipstik lagi? Kan punyamu udah banyak,"
B: "Iya sih. Tapi kan yang mau aku beli tuh warnanya beda,"
A: "Beda mana sih? Coba sini aku liat fotonya"
B: *nunjukin foto swatch di instagram* 
"Jadi, bagus yang A atau B?"
A: *mikir* 
"Mana bedanya sih? Sama-sama warna merah gitu,"
B: "Ih, beda! Yang satu merah bias oren, satunya lagi bias coklat,"
A: *banting hp*

Ya nggak banting juga sih. Mau banting hp ya takut digetok ama si cewek. LOL.

Si pria mah kagak peduli mau warna apa aja yang dipake si wanita. Asalkan tuh lipstik nggak njeplak balik aja ke bibir si pria --you know what I mean, huh?.

kissing-couple
via pixabay.com


Balik lagi ngomongin liquid lipstick.

Kalo gue pribadi, saat ini udah ngumpulin gincu cair dari 7 merk berbeda. Semuanya merk lokal. Kenapa merk lokal? Karena gue cinta produk lokal. 

Eh nggak juga ding. Karena dompet gue lebih enak kenalan asoy sama si produk lokal.

dompet-kosong-meme
via Berita Dan Info Terbaru


Apakah gue suka semuanya?

Ya kalau harus jujur --beidewei harus jujur yekan-- ada satu merk yang kaga gue suka (di merk ini gw beli dua warna). Herannya, orang-orang pada demen banget sementara gue ogah. Entahlah, mungkin guenya aja yang failed. Ada review blogger lain yang gue baca, katanya shade yang gue pilih itu emang failed. Terus warna nude nya pun bikin wajah gue secara keseluruhan jadi pucet cet cet.  

Hm, kurang sial apalagi sih gue? Penasaran ya merk apa? Kapan-kapan gue review. Eh beidewei, kayanya review gincu cair yang gue review baru satu doang deh, si BLP itu.


Dan ini kumpulan gincu cair yang gue miliki (hingga saat ini, nggak tau besok gue punya yang baru lagi) Yang baru direview 1, tapi yang belom masih banyak!

koleksi-gincu-cair-sherly
Hampir semua warna bold, euy! --TulisandariHati


Warnanya rata-rata bold ya? Hehe, gue emang suka yang gonjreng. Pernah sok sok an pake warna nude, malah gagal total.

Oh, ada satu gincu yang gue demen banget. Warnanya bikin gue kesengsem ama doi. Bukan gincu cair sih, tapi gincu batangan biasa. Mau tau? Purbasari 81-Diamond. INI GUE SUMVAH SUKAK BANGET!


Namun, banyaknya gincu cair di pasaran belakangan ini, membuat gue jadi lebih kritis. Seriusan.

Gue tahu, bejibun merk indie lahir di pasaran. Semua mengusung warna yang digemari para wanita kekinian abad ini. Cara yang dilakukan masing-masing brand untuk menarik perhatian penggemar rata-rata sama: ngegandeng beauty influencer, ngadain giveaway, banyakin promo (buy 2 you got cheaper, gurl!), rapiin feeds biar eye catching, pakai model bule buat promosi gincunya (walo gue tau ini suck banget karena tone kulit cewek Indo dan bule tuh beda), dsb.

Gue jadi lebih kritis untuk ngambil keputusan gincu cair mana yang bakal gue beli. Di awal-awal booming tren liquid lipstick, gue cuma sedikit baca review sebelum beli. Tapi sekarang? Walopun tuh gincu tergolong on budget, gue tunggu dulu banyak reviewer yang mengulasnya.

"Aelah, Sher. Kan murah. Kagak rugi mah beli sebiji walopun murah. Seharga elu nggak nongkrong di cafe sekali doang,"
"Iya. Kalo misal gue beli 5 gincu cair on budget dan hasilnya failed, mending duitnya dari awal gue kumpul buat modal nikah,"
"Elu mau nikah? Kapan? Udah ada calonnya emang? Gaya lu!"
"................"

just-shut-up-gif
Diem aja deh daripada ngomongin jodoh! --via Tenor


Gue juga lebih jeli untuk melihat lipstick swatcher yang kini bertebaran disana sini. Walau hasil di mereka bagus, tapi kan beda warna kulit? :( Gue suka liat swatch lipstik yang dibuat @lippielust, tapi sayangnya tone kulit kami berbeda.

Lalu, masalah lighting. Ada yang nge-swatch gincunya di bawah sinar ilahi (baca: sinar lampu kelewat batas), ada pula yang nge-swatch di bawah cahaya remang yang asik buat ehem-ehem. Kalo kayak gitu, cem mana lah kutau, hah?! *pake logat batak*

Gue juga udah nggak kalap-kalap banget kalo liat gincu baru muncul di timeline. Paling dalem ati 'Waaaaaah, lucuk! Kok pengen ya?' dan berakhir dengan 'Ah, kata si ono agak kering. Nggak jadi beli deh,'

Widihhhh.. sampai di paragraf ini, gue berasa menjadi orang paling bijak di seantero dunia pergincuan! 

girls-happy-buying-makeup
via The Odyssey Online


Jadi, pertanyaan inti dari semuanya: YAKIN NIH MAU DIBORONG SEMUA?

So-so deh. Kalo gue punya pohon duit, gue beli aja.

BHAY!


-sptw 
Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

74 komentar:

  1. Iya nih si gincu.. Gak ada abis-abisnya sambil ngelus-ngelus dompet *yg isinya tinggal receh doank*

    Tapi emang bener, saking banyaknya yg bikin gincu bikin bingung sendiri ._. Padahal bibir juga cuma atu

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. persoalan klasik, ka. gincu banyak , bibir satu. pas mau deket2 masa expired, akhirnya kelabakan deh sama koleksi gincunya. LOL

      Hapus
  2. Sama kita sherl. Lebih picky 😂 gue lebih milih invest ke esedo sih 😂😂 muahahahaha

    UDAH ADA CALONNYA, SHERL????

    BalasHapus
    Balasan
    1. tangan elu lebih mahir ro maenan esedo. sayangnya, dalam urusan hati. elo kaga jago.

      WAH CALON GUE SELALU ADA RO!

      Hapus
  3. (( "Duh, mahal amat. Lokal kok mahal,"
    "Duh, murah amat. Beneran aman apa gimane nih?" ))

    true banget ya :))))))))) *senyum selebar dunia*



    http://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah yah, Ti. cewek tuh susah. apa-apa salah. kapan benernya?? *ikutan senyum lebar-lebar*

      Hapus
  4. "Duh, mahal amat. Lokal kok mahal,"
    "Duh, murah amat. Beneran aman apa gimane nih?"

    kok aku ngerasa banget. hahaha, lah iyo lokal itu serba salah. murah di nyinyirin. mahal di demo. wkwkwkw

    cewek mah gitu kebanyakan, warna lipstik sama masih aja beli, pasti alesan, "teksturnya beda, hasilnya beda..".. pas dicoba hasilnya gak beda jauh... matilah kau nak ! hahahaha

    haduh aku akhir2 ini yo lagi demen lipstick lokal kak sher, inovasinya makin beragam. *mulai ngelirik brand lokal"... eh tp kalau yg lipstick luar banyak racun gatau lagi ceritanya :'D

    btw itu RR kak sher shade yang apa? aku mau nyoba RR masih bingung RR atau BLP. wkwkw


    www.depruttt.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan gw aja yang merasa ternyata Dep :)) mahal salah, murah salah.

      iya nih, parah amat racun lip cream lokalnya. bikin dompet kembang kempis.

      RR yang shade prudence, Dep. Errr... baca update postingan soal BLP deh Dep. diitu gw ada tulis lebih lanjut soal BLP. kayanya sekarang kalo disuruh milih, gw milih RR deh.

      Hapus
  5. Love your reviews they are really interesting.

    xxx
    http://www.aroundsoweto.com

    BalasHapus
  6. Makin lama makin kesini udah semakin ga sayang duit kalo misalnya shade nya ga cocok di muka ataupun bikin bibir kering hahahahah.
    Ya ya semua pria cuma kenal warna PINK dan MERAH. Pacarku suka ngelukis padahal, tapi kalo liat lipstikku, ya tetep aja warna nya cuma PINK dan MERAH :))
    VERY NICE REVIEW! :D

    Sher, btw aku follow blog mu yaa. If you dont mind, kamu bisa follow aku juga :)

    Cheers,
    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. pink dan merah.. wkwk, ntar kalo pake lipstik nude dibilang, "Kamu kok pucet banget? tumben gak pake lipstik"

      Fak x))

      I'll go to your blog, Cind! ^^

      Hapus
  7. Wkwkwk mahal kebangetan murah jg kebangetan 😝😝😝

    Lelah hayati sebagai perempuan bhaha 😂😂😂

    Sher aku malah blm punya atu puk liquid lipstik, bagi atu laaah 😌😌😌


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau gw kirim ke Bandung langsung nih, Neng? :))

      Hapus
  8. Hahahahaha, that's so relatable AF, dear! Lippen cair termahal yang gue beli itu BREV, kalau lokal BLP. Ga tertarik beli lippen lokal lebih mahal dari BREV, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhhh BRV. Mau coba mah gue Win >.< Katanya kan nyaman banget tuh ya

      Hapus
  9. Lipcream.. dari yang mulai seneng banget sama lipcream sampe bosen banget sama lip cream. Pusing semua brand ngeluarin lip cream, warnanya mirip-mirip.. XD

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Ya! Kadang pas liat swatches lipstik bagus gue mikir dulu 'eh eh kayanya gw punya warna sejenis gituan deh di rumah' T.T

      Hapus
  10. Sebelum kenal gincu aku masih mikir2 buat apa beli gincu banyak2 orang bibir cuma 1. Tapi semuanya berbeda setelah ku mengenal gincu:(

    Niat mau stop dulu beli gincu dan ngumpulin uang buat beli tools yang lebih berfaedah kok ya susah hahaha
    Liquid lipstick emang sangat menggoda untuk dibeli :")

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue pernah berpikiran seperti itu, Da :))

      Eh kumpuin buat tools aja gih. Kan tahan lama kalo tools mah. Tapi ya itu, di saat duit udah terkumpul.. aja ada halangan buat beli. Liat timeline ig yang dipenuhi lipstick swatches contohnya -_-"

      Hapus
  11. udeh lah gincuan murah meriah nyirih aja dah kalo gitu wakakak :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  12. Kalo gak salah lihat, ini postingan pertama di tahun 2017 ya? Kemana aja sherl... xD
    ngomong2 gincu cair aku setuju aja sama kamu, kalo punya pohon duit, ya aku beli semua,,, karena nyatanya kau gak punya budget banyak, jadi aku pilih2 juga. Bulan ini warna nude, bulan depan warna bold. belinya satu-satu aja, satu brand satu shade , , xD bahkan sekarang2 aku kepikiran untuk beli preloved aja untuk ngobatin penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errrr... ngumpet di goa dulu, Rah >.<.

      Sekarang gw mau skincare dulu deh dibagusin. Tapi tetep kaga bisa nolak gincu lewat mah gw Rah ._.

      Hapus
  13. lip cream skrg memang banyaak banget sis, sbagian ak beli krn memang buat review, sebagian karena khilaf (biasanya diskonan) hueheu, tapi memang sebanyak apapun kita beli mesti ada aja merk lain yg ngluarin lip cream baru, akhirnya bingung deh masa harus ngrampok dulu buat bisa ngoleksi semua :D

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itulah, gw selalu nungguin banyak reviewan. Rugi mah kalo beli gincu baru ternyata hasilnya jauh dari ekspetasi

      Hapus
  14. wakakakak aku ngga sendirian dalam berpikir tentang maraknya liquid lipstick lokal ini~ aku bisa ngerem untungnya, apalagi ada polisinya di rumah (emak lol)

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Na, gw lagi nggak tinggal ama ortu nih. Susah di rem. Hahaha jadi polisinya ya diri sendiri

      Hapus
  15. hahaha yaampun, namanya cewek pasti ngga bakal puas beli lipcream/lipstick bahkan mungkin lipgloss juga kali. tapi aku personally kurang suka lip cream sih soalnya bikin kering gitu ._. jadi aku sukanya belli lipstick biasa aja :D

    http://reveriends.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi hype lohhhh sekarang Deb. Yakin ga mau nyoba? *kompor*

      Hapus
  16. Ngakak! pecinta gincu bakalan ngakak! Gimana kalo pallete esedo, bakalan begini ngga nih ceritanya XD


    www.christinauntari.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari tanyakan pada pecinta esedo (baca: si Aro)

      Hapus
  17. Balasan
    1. Ya, galau nihhhh *sambil liatin swatches gincu di instagram*

      Hapus
  18. Gua ga gitu suka make up sih..
    Yang gua punya cuma lipgloss doang..

    Tapi kadang gua liat temen gua yang hobby banget make up an,
    gua sering kesel sendiri..
    padahal menurut gua, satu lipstick yang cocok aja ud cukup..
    tapiii dia punya banyak banget..
    bedak, eyeshadow, brush...
    banyak banget gua sampe ga ngerti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fel, dulu gue juga gitu. (( DULU ))

      tapi setelah tau asiknya makeup an, koleksi bedak, eyeshadow, brush itu.... tak ternilai asiknya. Ada sih gw satu lipstik yang cocok banget di gue, tapi tau lah, kadnag jiwa centil pengen yang warnanya gonjreng.

      hahaha sampe mata jereng gak tuh ngeliatin koleksi makeup?

      Hapus
  19. pencinta gincu mah tau segala warna.
    yang dilihat lakik warnanya sama tapi yg kita lihat warnanya beda wkwk
    emang cewe sih gak cukup punya lipstik cuma satu.
    keluar model terbaru langsung pengen dibeli.
    apalagi dari brand yg terkenal. langsung deh kepengennya sampe kebawa mimpi hihihihi

    btw salam kenal Sherly ;)


    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, Nes! *salim*

      duhhh salahkan lah brand2 itu yang ngeluarin shade yang bejibun!!!

      Hapus
  20. Wahahaha iyaa sher gue tau soal gincu cair begonoan. Kayaknya semua ciwi-ciwi udah beralih gincu make yang cair deh ketimbang batangan gitu.

    Sementara gue masih bingung mau beli gincu cair yang kayak apa buat gue pake, karena gue pernah coba gincu cair punya temen dan pas gue aplikasiin ke bibir, jatohnya pecah-pecah gitu gak rata mesti diratain pake jari. Disitu gue bingung, ini lipstiknya emang begini atau gue nya yang gak ngerti cara makenya yak? Hahaha

    Karena kurang puasnya gue sama gincu cair, alhasil sampai sekarang gue masih konsumsi gincu batang just miss buat daily hahaha.

    Tapi nih tapi, gue bakal nyoba gincu cair. Sebelom gue cari-cari gincu cair mana yang cucok, gue butuh review an gincu cair dari mana-mana dan ini gue lagi buka semua review an gincu cair dari lu hueheuhehe.

    Oia review in gincu cair yang laennya yaakkk sheerrr karena gue masih bingung harus beli gincu cair yang mana. Produk bertebaran sudah bludak banyak syekaaliiiii :3

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Na! Tiba-tiba gue jadi semangat mau ngereview gincu cair gue!!! Biar elu ada pandangan gitu, wkwk.

      Eh kali aja gincu cair yang temen lo punya, emang formulanya kurang bagus. Merk apaan sih kalo boleh tau? *kepo

      Hapus
  21. Aduuh gincu ini godaan HQQ banget deh sher. Tapi belakangan aku cukup tahan hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Er. Gue juga udah bisa nahan diri gak beli mulu. Beli yang kira-kira gue pengenin banget... Eh beda cerita kalo dihadiahin gratis. Wkwk

      Hapus
  22. untungnya gue bukan tipe pengoleksi lipstik mbak, saya sih asal punya satu yg cocok buat wajah saya, dan gak ada yg komen atas ketidak cocokannya ya, udah satu aja cukup, hehehehe, informatif banget postingannya, saya jadi tahu jenis-jenis lipstik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhhhhhhh sejak negara api menyerang, gue gak bisa cuma punya SATU lipstik doang, En!

      Hapus
  23. GUMOH GINCU YA CYINNNN :D
    dulu aku tuh termasuk yg gamau ketinggalan punya NYX SMLC mana masih lajang pula kan tuh, jadi lsg cus eike boyong banyak2. apalagi yg antwerp, langsung nyetok 4 dong padahal belom pernah nyoba. yakin pake iman aja tuh bakalan cocok, untungnya cocok!

    *DOMPET OLENG KAPTEN*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha (( gumoh gincu )) istilah baru yang kayanya asik buat gue sematin di postingan gue nih, El!

      Enyak banget langsung borong 4. Eh tapi masih kecean gue dong. Gue bisa nyoba antwerp tapi gratis! Say thanks to tester, wkwk

      Hapus
  24. Aku ngacuuung dooong!
    lipcream matte pertama ku ya si nyx. Gabisa move on ke lipstick lain, tapi semenjak LT pro ngeluarin lipcream matte juga, awak langsung sukses move on ! :D


    duh mbak aku ngakak lagi baca tulisan mu.
    Iye itu aku banget beli lipcream merk A B C eh samaan warnanya. Pink nude nude mauve semuah wkwkkww
    Yekelessss...

    Whew aku juga suka sama lippie lust, tapi emang beda warna tone kulit.
    dan percaya gak percaya, aku pernah loh nyoba foto bibir agak di maju majuin kayak si lippie lust pas ngeswatch.
    Anjay
    jijay banget.

    Wkwkwkw

    Kayak orang minta di tabok mbak sher :D


    Yahaaaaaa..
    emang sih jangan nyinyirin orang yang suka beli gincu yah.
    Pernah tuh aku di nyinyirin gara gara beli gincu Bourjois yg katanya mahal.
    Lah tapi gimana aku suka?
    wkwkwkww

    Katanya buat modal nikah aja.
    Wey tapi budget modal nikah sm budget kosmetik kan beda ?
    *tetep kekeuh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kalo mo nikah, minta modal ama laki dong, Lail! Hahaha, masa kita kudu ngorbanin budget kosmetik?! LOL.

      Lail, gw pengen liat bibir lo yang dimonyong-monyongin dong. Penasaran eikeee

      Hapus
    2. Wkwkwkw jangan ah aku belum siap di hujat netizen :')

      Hapus
  25. Emang perempuan kalo udah ngomongin tentang lipstik gaada abisnya. Mau ini, itu.. padahal uah ada yg pas tapi masih pengen aja ngelirik ke yg lain > <

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITU NAMANYA GODAAN, HAN! GODAAN!!!!

      Hapus
  26. Ya Ampun, aku wanita atau bukan ya? Kok dari dulu nggak punya lipstik,,eh punya dink, tapi selalu kalau punya satu saja, kalau udah abis, baru beli lagi,,,dan nggak pernah tertarik sama lipstik aneh-aneh... baru tahu juga kalau ada liquid lipstik...kenama aja buuu? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti yaaah seenggaknya pas baca post gw udah tau ada yang namanya liquid lipstick kan, Dra? :D

      Hapus
  27. Produk lokal saat ini sudah terlalu percaya diri kayaknya. Sampe harganya mereka buat lebih mahal dr produk drugstore luar. Kalo dr segi kualitas sih.. Hemm biasa aja padahal. Tapi balik lagi sh yaa, yg namanya cewee~

    Elisabethgultom.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo kualitasnya sepadan dengan harganya, gw gak peduli sih :D

      Hapus
  28. iyaaaaaaa huhuhu, banyakan swatch di bibir oran ga sama ama di bibir ku yg rada item2 gimana gitu.... *nangis di pojokan
    jadi klo mau beli ga cukup bermodal review, harus nyoba, gimana coba, repot deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyakin review deh! Sekarang kan banyak tuh muncul para reviewer yang kulitnya indonesia banget. terus yang bibirnya rada item. Emanuella, kalo gitu cari yang pigmentasinya tokcer yg bisa ngecover bibir di satu ulasan penuh ^^

      Hapus
  29. Dulu pernah bikin lawakan "...gitu aja terus sampe Viva ngeluarin Lipcream."
    Eh sekarang beneran doi mau ngeluarin lipcream juga.

    putusuci.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahlohhhhh udah ngeluarin Lip cream tuh Ci, mau apa lo? wkwk

      Hapus
  30. Hahaha women's issue ya, at least cukup tau lol

    http://www.adhiwahyudi.net/2017/03/why-jeans-lee-cooper.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus loh lakik tau ginian biar bisa bikin si cewek seneng~

      Hapus
  31. Aaaaakkk saking banyaknya koleksi lip products di rumah, bingung mau dipakein di bibir siapa lagi *cry* udah ada yang mau expired :(
    .
    .
    rdpuspitasari.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadiin pajangan aja kalo udah expired. btw, gincu gue juga ada yang mau expired di tahun ini dan belum abis -_- dan gw bingung kalo kudu dipake terus itu gincu. makanya gw lagi membatasi diri membeli karena keinginan. takut mubazir.

      Hapus
  32. Sher, kalau aku demen sama 1 shade dari sebuah brand, aku harus punya semua. Even gak cocok, nanti bisa dikasi orang. Yang penting full swatch. Sekian.


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pin, gw juga mau kalo kayak gitu. Untungnya, dompet gue masih berkata , "SHER, PLIS! JANGAN KAU BIARKAN AKU HAMPA DENGAN KEKOSONGAN DI DALAM SINI!!'

      Hapus
  33. Hahaha senyum-senyum sepanjang artikel :)) Bener banget sih dulu pas awal2 booming aku termasuk yang keracunan liquid lipstick banget. Personally aku emang lebih suka liquid lipstick soalnya lebih gampang dipake aja kayanya dibandingin yang biasa. Tapi skrg udah mulai biasa aja ga terlalu heboh lagi ngikutinnya sih hehe

    thejackieofalltrades.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalo buat travelling, gw jarang bawa liquid lipstik Dee ._. Rempong abis. Sukaan yang bentuk tube batangan biasa. Tinggal poles langsung cuss

      Hapus
  34. I'm proudly announced that gue termasuk kaum yang nggak keracunan gincu cair! Alasannya? Karena gue nggak punya duit Sher. Ahahahaha. Gara-gara baca postingan ini gue cek meja rias dan nemuin hanya 2 merek liquid lipstick, Nabi dan Kimasako. Tapi liquid lipstick emang racunnya kenceng banget sih. I have to admit. Hihihihi...

    dan selama gue belum punya pohon duit, gue kayanya berat hati deh mau beli. Nunggu ada yang ngasih aja deh. Wkwkwkwkw...

    www.talkativetya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha? Sumveh lu cuma punya 2?? Kok tahan banget sama racun yang bertebaran Ty? Ajarkan gue dong caranya!

      Hapus
  35. Mending lu Sher punya 7 lip cream la aq sampe saat ni cuma punya 1 doank 😱😱 itupun karna pengen banget, abis gak bersahabat gitu buat bibir keringku.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. merk apaan Yan? Hm, kering banget ya? Katanya lip cream nya Makeover itu aman buat bibir kering. Gue sih gak begitu tau ya, soalnya bibir gue nggak kering Yan. Udah rajin scrub dan oles lip balm pagi dan malam? Udah mencukupi kebutuhan air minum harian? Udah rutin berolahraga? Udah menahan hasrat untuk gak jilatin bibir saat lagi mengelupas kering?

      Hapus
  36. Kacau sihhhh saking seringnya beli, ternyata shadesnya udah punyaaa haha. Tapi beda merk, beda aplikator, beda hasil hahaha ngeles dalam berbelanja

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/apply-visa-jepang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya, gw selalu nge list apa-apa aja yang udah gw punya loh xD tapi tetep aja bisa kecolongan punya yang warnanya persis plek -___-

      Hapus
  37. Pengen ini, pengen itu. dipikir-pikir lagi.. ga kerasa 1 tahun terlewati ga beli-beli XD

    gadzotica.com

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com